Sunday, June 26, 2016

Sumringah Jalan Sehat Pagi Menyambut Pemberkatan Gereja St. Petrus Donoharjo Utara



Minggu pagi (26/06/2016) telah berkumpul  muda-mudi, anak-anak, maupun orang tua di halaman Gereja St. Petrus Donoharjo Utara. Ya... bersama-sama jalan sehat menyambut pemberkatan dan pesta nama Gereja St. Petrus. Wajah-wajah sumringah terpancar dari peserta yang hadir. Kegiatan yang diiniasi oleh OMK Donut ini menempuh jarak sekitar dua kilometer. Sambil berjalan sehat, tampak saling bertukar cerita, bercanda dan tawa akrab. Tak kurang seratusan peserta yang ikut ambil bagian acara jalan sehat ini.

Sesampainya kembali di halaman Gereja, segera dilakukan penarikan undian berhadiah dari kupon yang telah dibagikan di tengah perjalanan. Untuk adik-adik PIA disambung lomba mewarnai sedangkan untuk orang tua dilanjutkan dengan kerja bakti pembersihan di bangunan Gereja yang baru. Ada yang memegang sapu membersihkan lantai, ada yang meratakan tanah, ada yang mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan ada pula yang memindahkan barang-barang dari bangunan lama ke bangunan yang baru.

Panas teriknya matahari tidak mengurangi semangat umat. Sekitar pukul dua belas siang mulai berdatangan umat yang lain mempersiapkan diri untuk gladi resik perayaan ekaristi pemberkatan besok hari rabu. 

Tetap semangat, guyub rukun, saling menopang satu sama lain....

Berikut beberapa photo liputan kegiatan jalan sehat di pagi ini:




Photo by TRH

No comments:

Post a Comment