Wednesday, June 29, 2016

Puji Tuhan... Pemberkatan Gereja Berjalan Lancar....


Rabu (29/6/2016)  menjadi hari yang bersejarah bagi umat Pusat Pastoral Wilayah St. Yohanes Paulus II, secara khusus umat wilayah St. Petrus Donoharjo Utara tentunya. Di hari raya St. Petrus dan St. Paulus dilaksanakan pemberkatan gedung baru Gereja yang terletak di sebelah utara bangunan Gereja lama. Pemberkatan Gereja dipimpin oleh Romo Petrus Tri Margana, Pr pastur paroki St. Aloysius Gonzaga Mlati, dan didukung oleh paduan suara gabungan PPW. Tak kurang 370 umat hadir memenuhi Gereja St. Petrus yang belum 100% selesai dikerjakan ini.

Upacara pemberkatan diawali dengan prosesi paraliturgi di bangunan Gereja lama, sebagai ungkapan syukur empat puluh dua tahun bersama dengan bangunan ini. Selanjutnya salib diarak menuju bangunan baru oleh para prodiakon sebagai pertanda seluruh kegiatan peribadatan beralih ke bangunan Gereja yang baru.

Pemberkatan semakin semarak dengan tampilnya "elang-elang kecil" dari wilayah Brekisan yang mempersembahkan tablonya sebelum romo menyampaikan homili. Dalam homilinya Romo Petrus Tri Margana, Pr menyampaikan bahwa Gereja St. Petrus Donoharjo Utara menjadi salah satu kekhasan dari PPW St. Yoh Paulus II yang dipersiapkan menjadi paroki diaspora. Kekhasan sebagai sebuah Gereja devosi melengkapi kekhasan dari empat Gereja lain yang berada di PPW St. Yohanes Paulus II. 

Seusai perayaan ekaristi pemberkatan, umat yang hadir diajak bersama-sama menikmati sajian santap malam sederhana yang telah dipersiapkan oleh empat lingkungan yang ada di wilayah St. Petrus Donoharjo Utara. Ada nasi goreng, ada sego megono, ada nasi uduk, dan ada pula nasi pecel. Alhasil semuanya habis dinikmati bersama-sama umat yang hadir pada perayaan ekaristi pemberkatan Gereja tersebut. 

Terima kasih kepada seluruh umat yang terlibat dalam upacara pemberkatan Gereja St. Petrus Donoharjo Utara. Semoga Tuhan senantiasa memberkati semua niat baik untuk penyelesaian Gereja St. Petrus Donoharjo Utara.

Salam dan Berkah Dalem.



Berikut photo liputan upacara pemberkatan Gereja St. Petrus Donoharjo Utara:




Prosesi paraliturgi di bangunan Gereja lama

Salib diarak menuju Gereja baru





Umat yang hadir memenuhi Gereja 

Penampilan tablo dari "elang-elang kecil"




Sambutan Ketua PPW St. Yohanes Paulus II

Paduan suara gabungan PPW bersama Romo Tri Margana, Pr



Tumpah-ruah di belakang Gereja, bersantap malam bersama

No comments:

Post a Comment