Wednesday, April 1, 2015

Pada Minggu Palma 2015, Dimulai Tata Ulang Gereja St. Petrus Donoharjo Utara

Pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2015 tepat pukul 08.00 WIB, dimulai dari rumah Bapak RH. Sudibyo, tidak kurang 250 Umat Katholik berkumpul dan berarak menuju lokasi pembangunan Gereja St. Petrus Donoharjo Utara merayakan Ekaristi Minggu Palma. Perayaan Minggu Palma dipimpin oleh Romo Petrus Tri Margono, Pr dengan seluruh pelayan liturgi dari Wilayah Donoharjo Utara.


 
Pada kesempatan ini pula (setelah berkat penutup) dilaksanakan peletakan batu pertama Penataan ulang Gereja St. Petrus Donoharjo Utara yang dilaksanakan oleh Romo Tri Margono, Pr, Bapak Widjanarko, SE (Kepala Desa Donoharjo), Bapak M. Budiharjo (Ketua Panitia) dan Bapak FX. Kuwat Hudoyo (Ketua Wilayah Donut). Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh Kepala Dusun, Ketua RT/RW Dusun Kayunan, Wakil Ketua Dewan Paroki dan Pengurus PPW St. Yohanes Paulus II serta seluruh umat yang hadir. Sebelum Berkat Penutup Romo Tri memberkati seluruh area yang akan dilakukan penataan ulang. Upacara peletakan batu pertama ditutup dengan makan bersama seluruh umat yang hadir.






Sehari sebelumnya pada hari Sabtu 28 Maret 2015 bersama warga Dusun Kayunan dilaksanakan kenduri sebagai wujud syukur akan dimulainya Tata Ulang Gereja St. Petrus Donoharjo Utara. Kenduri dimulai dengan doa dengan tata cara Katholik yang dipimpin oleh Bapak RH. Sudibyo kemudian dilanjutkan doa dengan tata cara Islam oleh Bapak Rois Dusun Kayunan.




No comments:

Post a Comment